Sosial Media

7 Ide Konten Instagram Fashion untuk Tingkatkan Penjualan

Source: Pexels.com
Ide Konten Instagram Fashion

Apakah kamu kebingungan mencari ide konten Instagram fashion yang segar dan menarik? Jika iya, kamu nggak sendiri, kok. 

Salah satu alasan mengapa banyak pebisnis fashion memilih Instagram untuk meningkatkan brand awareness, karena mereka bisa leluasa berkreasi dengan postingan serta mendapatkan inspirasi dari kreator lain. meski begitu kamu harus memikirkan konten apa yang harus diposting selanjutnya untuk membuat audiens kamu tetap terlibat.

Rekomendasi Ide Konten Instagram Fashion

rekomendasi ide konten instagram fashion
Sumber: Pexels.com

Agar kamu lebih mudah menemukan inspirasi konten Instagram untuk brand fashion kamu, berikut ini ide konten fashion yang banyak disukai konsumen. Posting ini tidak hanya mencakup posting feed tetapi juga ide Instagram stories dan juga reels

1. Inspirasi OOTD

Ide konten Instagram fashion pertama yang paling favorit bagi konsumen adalah inspirasi OOTD. Mulai dari OOTD untuk kondangan, bekerja, kuliah, olahraga, WFH, hang out, OOTD untuk anak, dan banyak lagi yang bisa kamu sesuaikan dan kreasikan dengan karakteristik brand fashion kamu.

Misalnya saja konten WFHomespiration yang kini sedang booming, pasti akan sangat fresh bila kamu jadikan ide konten posting Instagram selanjutnya. Pasalnya, kini sedang tren bekerja dari rumah sehingga sebagian besar brand fashion merilis pakaian santai dan piyama yang nyaman namun tetap stylish saat dikenakan di rumah.

Baca Juga: 5 Ide Konten Instagram Makanan untuk Bisnis yang Paling Banyak Diminati

2. Konten Behind The Scene

Ide konten Instagram fashion yang satu ini sangat berguna untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap brand kamu. Terlebih lagi jika bisnis fashion yang kamu jalankan sudah cukup mapan dengan tim yang solid, tentu akan memancing rasa penasaran konsumen terhadap apa yang ada di balik layar setiap konten kamu.

Sebagai contoh, kamu bisa membuat video singkat terbaik tentang pemilihan dan penyortiran bahan baku kain, proses menjahit, manajemen stok, dan lain sebagainya. Dengan begitu, konsumen akan lebih percaya bahwa produk fashion kamu memang dibuat dengan bahan dan proses produksi terbaik.

3. Konten Before After

Sebagian besar konsumen yang tertarik dengan industri fashion umumnya juga menyukai konten before after. Melalui ide konten Instagram ini, coba kamu bagikan video singkat seorang model yang mengenakan pakaian biasa.

Kemudian, bumbui dengan menambahkan aksesori, layer, atau style menggunakan produk kamu. Tunjukkan pada followers kamu bahwa produk fashion kamu membawa perbedaan style yang signifikan.

4. Konten Meme

Akan membosankan bagi follower bila isi konten Instagram kamu berisi tentang produk, produk, dan produk lagi seolah-olah kamu hanya peduli untuk berjualan saja. Agar tidak terkesan monoton, kamu bisa sesekali memposting konten meme yang lucu dan tetap sesuai dengan target audiens kamu.

Bahkan, brand fashion yang high class sekelas Gucci pun juga memanfaatkan konten meme untuk mempopulerkan produknya.

5. Konten Video Unboxing

Satu lagi inspirasi konten yang menarik untuk brand fashion kamu adalah video unboxing. Coba rekam unboxing kotak new arrival produk fashion kamu. Ini bisa jadi cara yang unik dan menarik untuk membuat follower kamu menantikan datangnya produk baru.

6. Posting Testimoni dari Pelanggan

Testimoni merupakan salah satu konten yang penting untuk kamu posting sebagai pebisnis di industri fashion. Pasalnya, sebagian besar konsumen kini semakin cerdas dalam memilih produk untuk kebutuhan fashion mereka, salah satunya dengan mencari ulasan dan testimoni tentang produk tersebut sebelum membelinya.

Kamu dapat memposting konten ini di Instastory, reels, maupun feed Instagram. Selain itu, kamu juga bisa melakukan repost pada konten yang diunggah oleh follower yang membeli produk kamu. Namun, pastikan kamu tidak lupa untuk meminta izin dahulu dari follower yang bersangkutan sebelum me-repost-nya ke akun Instagram kamu.

Baca Juga: 20 Ide Feeds Instagram Terbaik dan Tergokil yang Harus Anda Coba

7. Adakan Kontes Berhadiah

Tahukah kamu bahwa pelanggan ingin merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari cerita brand kamu? Untuk itu, kamu bisa mengadakan kontes foto menggunakan produk fashion kamu dengan menawarkan hadiah menarik bagi pemenangnya. 

Ide konten Instagram fashion ini dinilai cukup efektif untuk meningkatkan engagement dan brand awareness produk. Kamu bisa jadikan like, komen, dan tag postingan kamu sebagai syarat mengikuti kontes yang cukup mudah untuk dilakukan supaya makin banyak orang yang terlibat dan makin mengenal produk kamu. 

Nah, itulah beberapa ide konten Instagram fashion yang paling banyak diminati follower sehingga ampuh untuk meningkatkan penjualan. Ide konten di atas, bisa kamu mix dan kreasikan dengan tren dan karakteristik brand kamu, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *