Web Development

Aplikasi Untuk Membuat Website Tanpa Coding Anti Ribet

Source: Hostpapa.blog
Membuat website tanpa coding

Membuat website tanpa coding memang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan di zaman yang serba canggih ini. Saat ini sudah banyak aplikasi pembuat website yang langsung bisa kamu gunakan untuk keperluan personal atau mungkin untuk kebutuhan bisnis online kamu.

Meskipun demikian, memang masih terdapat beberapa aplikasi pembuatan website saat ini dengan kategori berbayar. Namun, selain berbayar, kamu juga bisa menemukan beberapa aplikasi website lainnya yang bisa diakses secara gratis alias tidak berbayar. Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi pembuatan website tanpa coding yang paling banyak digunakan saat ini? Untuk lebih jelasnya, silahkan menyimak informasinya berikut ini.

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Membuat Website Bisnis, Anti Coding

Adobe Dreamweaver

Adobe Dreamweaver sebagai aplikasi untuk membuat website
Source: Jaiefra.com

Adobe Dreamweaver adalah salah satu jenis aplikasi pembuatan website tanpa coding yang bisa kamu coba. Aplikasi ini memuat segala kebutuhan penggunanya seperti coding, editing dan juga maintaining. Kalau kamu merasa ribet dengan urusan coding maka tak usah khawatir karena Adobe Dreamweaver juga menyediakan template website yang bisa langsung digunakan.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan tampilan website kamu dari segi warna, layout dan lainnya. Adobe Dreamweaver juga sangat responsive sehingga tidak akan menurunkan pengalaman penggunanya.

Webs

Webs.com salah satu penyedia CMS membuat website
Source: Ecommerce-platforms.com

Untuk membuat website tanpa coding, kamu juga bisa mempercayakannya pada aplikasi Webs. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara gratis tanpa biaya sama sekali. Namun, untuk melengkapi fitur-fitur website lainnya kamu juga bisa mengajukan biaya berlangganan. Hasil akhir dari Webs ini akan menghasilkan domain webs.com.

Squarespace

How does Squarespace make money?

Squarespace merupakan jenis aplikasi pembuatan website tanpa coding yang bisa langsung kamu gunakan melalui smartphone. Tidak bisa dipungkiri jika hampir segala aktifitas saat ini sudah bisa dilakukan lewat smartphone saja, termasuk dengan membuat website. Aplikasi yang satu ini juga memiliki tampilan menarik dan responsive sehingga akan tetap nyaman digunakan.

Weebly

Weebly.com menjadi aplikasi membuat website tanpa coding
Source: Weebly.com

Platform pembuatan website tanpa coding yang satu ini adalah jenis aplikasi yang menghadirkan beragam tema unik dan menarik. Menariknya lagi, aplikasi Weebly ini bisa kamu gunakan secara gratis alias tidak berbayar sama sekali. Fitur lain yang bisa kamu nikmati dari aplikasi Weebly ini di antaranya ialah hadirnya fitur auto save yang memudahkan para penggunanya untuk menyimpan file secara otomatis.

Baca Juga: Apa itu Buyer Persona Dan Bagaimana Cara Membuatnya?

PageBreeze

Pagebreeze aplikasi untuk membangun website tanpa coding
Source: ilovefreesoftware.com

Jika kamu adalah web designer atau web developer pemula, aplikasi PageBreeze adalah jenis aplikasi pembuatan website yang patut kamu coba. Di dalam aplikasi ini juga telah memuat editor WYSIWYG atau What You See Is What You Get. Tentu fitur tersebut akan lebih memudahkan kamu dalam membuat tampilan website yang kamu inginkan.

Wix

Wix untuk membuat website tanpa coding yang banyak kelebihan
Source: Glints.com

Wix termasuk salah satu jenis aplikasi pembuatan website tanpa coding yang paling banyak digunakan oleh para pelaku UKM di tanah air. Selain menawarkan opsi template yang gratis, Wix juga memiliki pengaturan tampilan yang sangat mudah dan bisa diaplikasikan di berbagai jenis gadget.

InVision Studio

InVision Studio Untuk Anda yang ingin membuat website
Source: Invisionapp.com

InVision adalah aplikasi pembuatan website tanpa coding yang memang mulai jarang digunakan akhir-akhir ini. Namun, meskipun demikian, masih banyak programmer yang menggunakan aplikasi yang satu ini saat melakukan konversi website tradisional menjadi website yang lebih modern.

Di dalam aplikasi InVision Studio ini juga memuat tampilan yang user friendly. Inilah salah satu alasan mengapa kalangan programmer masih tetap mengandalkan aplikasi pembuatan website tanpa coding yang satu ini.

WordPress

Looking-for-a-WordPress-Developer-1042x665 - Platform Mitra Pelatihan Online di Indonesia | grouptikom.com

Para pemula dalam urusan website biasanya juga lebih memilih WordPress untuk membuat website tanpa coding. Kepopuleran WordPress membuatnya sering digunakan oleh kalangan web developer hingga hari ini. Untuk menggunakan website dari WordPress ini kamu bisa menggunakan opsi layanan WordPress.com di mana kamu tidak memerlukan hosting dan domain dalam pembuatannya serta opsi lainnya yaitu layanan Self Hosting. Self Hosting ini sendiri ialah proses penginstalan software WordPress melalui web hosting dengan menggunakan domain yang kamu miliki sendiri.

CoffeeCup HTML Editor

CoffeeCup
Belajarcoding.wiki

Meskipun banyak yang menganggap bahwa aplikasi CoffeeCup HTML Editor ini memiliki banyak kekurangan dibandingkan aplikasi lainnya, akan tetapi aplikasi ini tetap menjadi aplikasi alternative yang bisa kamu butuhkan sewaktu-waktu. Aplikasi yang satu ini juga bisa kamu gunakan secara gratis sehingga sangat cocok untuk kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Jika kamu sedang berencana membuat website tanpa coding dengan mudah maka silahkan memilih salah satu aplikasi yang telah disebutkan di atas. Tanpa perlu repot-repot coding lagi maka kamu sudah bisa memiliki tampilan website yang menarik.

Kalau Kamu ingin mendapatkan hasil web development terbaik, kamu bisa menggunakan jasa web development dari Buzzup.id. Kami akan membantu Anda membangun website bisnis yang tidak hanya disukai oleh mesin pencari, tetapi juga user Anda. Menghadirkan user experience yang menarik pada website yang akan dibangun. Dapatkan harga menarik untuk jasa web development kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *