Inspiratif

Yuk, Kenalan Dengan 9 Start Up Milik Artis Ternama Tanah Air Berikut!

Source: Medium.com
Start Up Milik Artis Indonesia

Menjadi seorang artis bukan berarti harus selalu berada di pusaran dunia entertainment. Faktanya, banyak artis yang telah membuktikan bahwa mereka bisa melebarkan sayap ke bidang lainnya termasuk di dunia bisnis. Tak heran jika start up milik artis tanah air juga semakin banyak yang bermunculan.

Berbagai jenis start up yang dirintis oleh para artis ini pun tak kalah kerennya dengan milik start up para pengusaha ternama loh. Lalu, siapa saja artis Indonesia yang sukses di bidang start up ini? Yuk, simak informasinya berikut ini.

1. Christian Sugiono – Setipe.com dan Malesbanget.com

Start Up Milik Artis Christian Sugiono

Nama Christian Sugiono tentu bukanlah nama baru lagi di industri hiburan tanah air. Selain menjadi seorang entertainer, suami dari Titi Kamal ini ternyata juga menyibukkan dirinya untuk mengembangkan dua start upnya yaitu Setipe.com dan Malesbanget.com.

Layanan dating yang dibuat oleh Christian Sugiono yaitu Setipe.com termasuk salah satu website yang mencuri banyak perhatian bagi kalangan pencari jodoh. Keseriusan suami Titi Kamal ini dalam mengelola start upnya ternyata dilatarbelakangi juga oleh pendidikannya sebagai seorang ahli teknologi informasi. Keren yah!

Baca Juga: Yuk, Kenalan Dengan Para Pemimpin Start Up Wanita Di Indonesia

2.Dian Sastro- Frame A Trip

Dian Sastro Punya Start Up juga loh

Salah satu jebolan film AADC ini ternyata juga telah sukses melebarkan sayapnya dalam dunia bisnis. Frame A trip merupakan start up yang didirikan oleh Dian Sastro beserta keempat kawan lainnya yaitu Michael Tompi, Damon Hakim, Arief Subardi serta Hermawan Sutanto. Start up ini sendiri berfokus pada bidang pemesanan jasa fotografer secara online.

3. Giring Ganesha – Kincir.com

Kincir Milik Giring

Start up milik artis selanjutnya ialah Kincir.com yang merupakan ide dari Giring Ganesha. Vokalis band Nidji ini pada awalnya membuat website tersebut sebagai wadah berkumpulnya para penggemar dan idola saja. Fitur andalan di dalam Kincir.com ini sendiri ialah terdapatnya fasilitas live chat antara artis dan juga para fans. Saat ini Kincir.com telah berfokus menjadi portal dalam industri dunia hiburan.

4. Fitri Tropica – Etalage-id.com

Start Up Milik Artis Fitri Tropica

Fitri Tropica memang dikenal sebagai seorang artis dan komedian yang selalu mengundang tawa para penonton. Namun, siapa yang menyangka jika perempuan yang selalu bertingkah konyol ini juga memiliki start up Bernama Etalage-id.com. Start up milik Fitri ini berfokus pada bisnis jual beli barang unik dan antik. Saat ini, Etalage-id.com juga telah menyediakan berbagai barang impor lainnya.

5. Dennis Adhiswara – Layaria.com

Start Up Milik Aktris Dennis Adhiswara

Setelah sukses membintangi berbagai jenis film sekaligus merangkap menjadi produser film, Dennis Adhiswara juga mengembangkan karirnya melalui start up rintisannya yaitu Layaria.com. Star up ini sendiri berfokus pada layanan video blogging yang memudahkan banyak orang untuk berkarya secara independent.

6. Alice Norin – 8wood.id

Start Up Milik Artis Alice Norin yang bergerak di Bidang Fashion

Artis cantik Alice Norin juga turut meramaikan industri start up tanah air dengan mengelola 8wood.id. Platform ini sendiri bergerak pada bidang fashion yang memfasilitasi banyak desainer lokal. Lewat 8wood.id banyak orang bisa berbelanja produk fashion dari para desainer lokal secara online.

7. Cut Tari – iPosting.com

Cut Tari juga memiliki Start Up

iPosting.com yang merupakan start up milik Cut Tari ini termasuk unik dan beda dari lainnya. Start up ini sendiri menyerupai sosial media lainnya seperti Facebook dan Twitter. Para penggunannya dapat melakukan interaksi satu sama lain. Hingga hari ini sudah tercatat lebih dari 12.000 orang yang menggunakan aplikasi ini.

8. Glenn Alinskie – Pollask

Selain sukses sebagai seorang aktor, Glenn Alinskie juga ternyata turut terjun dalam dunia industri start up. Sama halnya dengan platform milik Cut Tari, platform Pollask milik Glenn ini juga berfokus pada jejaring media sosial. Fitur utama di dalam Pollask ini sendiri ialah polling dan asking. Orang-orang yang memiliki hobi dan minat sama dapat saling bertemu lewat Pollask.

9. Beauty-Luna Maya

Start Up Milik Luna Maya

Jika beberapa artis lainnya fokus pada bidang platform online, fashion ataupun jasa, Luna Maya sendiri memilih untuk fokus di bidang kecantikan. Adapun start up milik Luna Maya ini diberi nama Beauty. Sesuai namanya, produk-produk dari Beauty ini diharapkan mampu membangun kepercayaan diri para wanita Indonesia. Saat ini nama Beauty telah memiliki izin edar, sertifikasi BPOM dan sertifikasi dari MUI.

Baca Juga: Menarik! Apa itu Start Up dan Bedanya dengan UMKM?

Nah, demikianlah informasi mengenai beberapa start up milik artis ternama tanah air. Kira-kira, siapa lagi yah artis selanjutnya yang akan turut meramaikan dunia start up saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *