Sosial Media

7 Musik Populer di Tiktok yang Bisa Buat Videomu FYP

Musik Populer di Tiktok

Memilih musik populer di Tiktok merupakan salah satu cara untuk meningkatkan potensi videomu FYP, pasalnya semakin viral lagu tersebut makin banyak yang akan mencarinya. Dengan memanfaatkan momentum tersebut video yang kamu buat sangat berpeluang tampil di beranda jutaan pengguna Tiktok lainnya.

Kenapa Harus Menggunakan Musik Populer di Tiktok

Alasan paling logis untuk memanfaatkan musik populer di Tiktok adalah algoritma Tiktok, hal ini memungkinkan pengguna yang menggunakan musik populer berpeluang FYP lebih besar. Namun di luar itu jika kamu pikir kembali, penggunaan lagu yang lagi trending memang bisa mempengaruhi performa kontenmu.

Pasalnya saat kamu mencari konsep video untuk lagu tersebut, pastinya pengguna akan mencari inspirasi video dari pengguna lain yang telah menggunakan lagu tersebut. Semakin banyak video kamu terekspos, pastinya peluang kontenmu FYP akan ikut naik.

Pemanfaatan musik populer ini cukup beragam mulai dari mengikuti trend challenge, cover lagu, live musik, duet video, atau penggunaan lagu pada video yang kamu buat. Dengan cara tersebut kamu bisa mencari formula terbaik sesuai konsep video yang biasa kamu buat.

Baca Juga: Daftar 10 Top Influencer TikTok Di Indonesia

Cara Mengetahui Lagu Viral di Tiktok

Ada banyak cara sebenarnya untuk mengetahui lagu yang akan kamu pilih adalah lagu viral di Tiktok. Dengan cara ini kamu mungkin bisa menemukan teori terbaik sesuai kepribadian dan kebutuhanmu sendiri

  • Rekomendasi Tiktok, Aplikasi ini sebenarnya sudah menyediakan rekomendasi terbaik berdasarkan algoritma dan saran viral musik yang bisa kamu gunakan.
  • Pencarian hashtag, Denga membuka hastag dengan keyword yang tepat, kamu bisa membaca pasar musik viral yang sedang trending belakangan ini.
  • Situs portal berita tentunya membantu kamu mendapat rekomendasi terbaik, namun ingat untuk melakukan pengecekan tanggal ya!
  • Youtube, Jika kamu memasukkan kata kunci lagi viral di Tiktok, beberapa creator biasanya sudah membantu merangkum top list lagu yang bisa kamu pilih.
  • FYP Tiktok juga menjadi salah satu cara paling mudah untuk mencari tahu apakah ada trend baru yang bisa kamu manfaatkan atau tidak

7 List Musik Populer di Tiktok

7 list musik ppopuler di tiktok
Source: Pexels.com

Jika ngomongin soal musik populer di Tiktok, pastinya kamu punya satu atau dua musik andalan yang suka kamu jadikan pendamping videomu. Namun tahukah kamu dengan memilih list musik yang tepat, peluang videomu FYP akan semakin besar. Seperti memilih beberapa lagu ini.

1. Glimpse of Us – Joji, Lagu yang Bikin Gagal Move On

Lagu yang release pada 10 Juni 2022 ini memang mengguncang seluruh pengguna Tiktok dengan liriknya yang cukup dalam. Menceritakan curhatan mantan pacar yang belum bisa move on ini, terbilang cukup mengena untuk para pengguna Tiktok saat ini. 

Bahkan muncul spekulasi yang terbawa ke dunia nyata, pasalnya lagu ini berhasil membuat wanita mencurigai pasangannya belum bisa move on walaupun sudah memiliki hubungan baru. Berkat booming di kalangan pengguna Tiktok, ada peluang besar videomu FYP dengan menggunakan musik populer di Tiktok ini.

2. As it Was – Harry Styles, Lagu yang Terinspirasi karena Pandemi

Lagu up beat yang sering kamu dengarkan berseliweran di FYP Tiktok mu ini adalah garapan dari Harry style, yang terinspirasi dari kehidupannya selama masa lockdown. Pada lagu ini tercermin bagaimana manusia dipaksa belajar mengatasi gelombang perasaan selama kondisi isolasi.

Jika kamu artikan memang lagu ini mengisahkan bagaimana manusia khususnya harry bermetamorfosis menjadi pribadi yang baru selama fenomena lockdown yang mengalami hampir seluruh dunia ini. Selain enak di dengar, mungkin banyak yang relate dengan isi lagunya.

Baca Juga: Cara Jitu Sukses dalam Pemasaran TikTok Affiliate

3. Until I Found You – Stephen Sanchez, Lagu Sendu Tentang Kerinduan

Viral dengan pembawaan yang sendu, lagu ini menjadi salah satu musik populer di Tiktok dengan penggunaan paling banyak. Walaupun sudah release tahun lalu, namun nuansa romantis yang muncul membuat banyak penggunanya terhipnotis dengan lagu ini.

Lagu yang berkisah tentang seseorang yang mengharapkan seseorang yang telah kehialngan cintanya menginginkannya tuk kembali. Dengan mengusung tema 1950-an Stephen Sanchez berhasil membawa pendengarnya terbawa dengan kisah sendu dibalik lagu ini.

4. Tak Ingin Usai – Keisya Levronka, Lagu yang Bikin Mental Breakdown 

Selain liriknya yang sangat mengena, lagu dalam negeri ini mulai muncul semenjak beredarnya banyak kontroversi Keisya yang gagal membawakan part high not dari lagu ini. Pasalnya netizen menilai part paling ditunggu lagu ini adalah pada part tersebut. 

Tak heran banyak netizen yang mulai membandingkan penyanyi asli dengan para pembuat cover lagu ini, bahkan membuat Keishya hampir patah semangat. Namun di luar kontroversi tersebut, lagu ini memang memiliki kualitas yang layak untuk membuat para pendengarnya terhipnotis.

5. Angel Baby – Troye Sivan, Lagu Viral yang Menceritakan LGBT

Walaupun menjadi salah satu musik populer di Tiktok, namun sangat disayangkan jika background lagu ini ternyata cukup mencengangkan. Pasalnya lagu ini menceritakan tentang perjalanan cinta dari seorang LGBT. Hal ini cukup jelas dari video clip,lirik serta background story dari Troye yang ternyata penyuka sesama jenis.

Hal tersebut sangat jelas menuliskan lirik “Give him my all when I don’t even have it”, penggunaan kata him sudah menunjukkan background lagu ini. Namun fakta tentang kesuksesan lagu ini dalam menggaet hati pendengarnya memang salah satu hal yang cukup menarik.

6. Runtuh – Feby Putri ft Fiersa Besari, Top Rekomendasi Musik Influencer

Musik populer di Tiktok berikutnya adalah lagu dari dua penyanyi ternama di ranah indie, yang pastinya sering seliweran di FYP Tiktok. Lirik yang menyayat hati serta kolaborasi yang apik membuat para pendengarnya sulit untuk berpaling. 

Walaupun lagu ini sebenarnya menceritakan tentang bagaimana seseorang dipaksa berpura-pura bahagia oleh keadaan. Rasa yang pastinya dirasakan hampir seluruh orang ini memang sangat relate dengan dunia pendewasaan seseorang. Tak heran penikmat lagu ini kebanyakan adalah seseorang dalam fase mencari jati diri.

7. Rumah Singgah – Fabio Asher, Juara Bertahan Trending Tiktok

Lagu yang dibawakan Fabio ini pastinya pernah masuk ke telinga melalui video FYP yang berkeliaran di aplikasi mu, bahkan tingkat popularitasnya masih berada di puncak dalam beberapa bulan terakhir. Lirik yang mengena dan relate membuat lagu ini memiliki banyak fans fanatik yang menggunakan musik ini dalam Tiktoknya.

Menceritakan tentang seseorang yang mulai mempertanyakan alasannya untuk selalu ada bagi orang yang hanya mencarinya saat kondisi terpuruk saja. Atau bisa dibilang lagu untuk para orang korban pelarian hati, dengan dalamnya lirik lagu ini tak heran banyak orang sepaham dan tak ragu menggunakan musik populer di Tiktok ini.

Nah, itulah beberapa musik populer di Tiktok yang bisa kamu coba untuk meningkatkan peluang FYP. Dengan pemilihan musik dan konsep video yang tepat, sebenarnya juga sangat membantu videomu banyak di tonton. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *