Bisnis

8 Aplikasi Android Untuk Bisnis Terbaik

Aplikasi Android untuk Bisnis

Sebagai pelaku bisnis, tentu Anda dituntut untuk dapat mengikuti zaman yang sekarang ini sudah serba cepat akibat perkembangan teknologi yang kian pesat. Sebenarnya hal ini malah dapat membantu para pebisnis untuk bisa lebih mengembangkan bisnis mereka. Karena itulah, sebaiknya sebagai pebisnis, Anda tau dan paham tentang aplikasi pendukung untuk bisnis Anda, seperti aplikasi Android untuk bisnis yang akan dijelaskan di artikel di bawah ini.

Aplikasi Android untuk Bisnis

1. WhatsApp for Business

Aplikasi Android untuk Bisnis yang wajib dimiliki pebisnis

Salah satu contoh aplikasi bisnis yang harus Anda miliki adalah WhatsApp for Business. Ada banyak fitur dari aplikasi ini yang akan membantu bisnis Anda untuk lebih berkembang.

Di aplikasi ini, Anda dapat membuat profil bisnis Anda agar Anda pun dapat berkomunikasi dengan konsumen. Selain itu, dengan memiliki WhatsApp for Business, bisnis Anda pun akan lebih terpercaya oleh para calon konsumen. Apalagi penggunaan aplikasi inipun terbilang mudah, mirip dengan WhatsApp yang biasanya.

Baca Juga: Manfaat Instagram Reels untuk Bisnis dan Contoh Kontennya

2. Evernote

Aplikasi Evernote yang tidak boleh tertinggal

Pencatatan yang tertata rapi adalah hal yang penting dalam sebuah bisnis. Nah, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Android bernama Evernote ini untuk mencatat segala kegiatan bisnis Anda.

Aplikasi ini dapat membuat catatan seperti daftar apa saja yang harus Anda lakukan, detail daftar belanja perusahaan ataupun daftar pesanan konsumen. Anda pun dapat menambahkan gambar, video ataupun audio ke aplikasi ini. Sehingga pencatatan pun bisa Anda lakukan dengan mudah melalui ponsel saja.

3.  Trello

Trello Aplikasi Manajemen

Aplikasi bisnis terbaik lainnya yang juga harus Anda miliki adalah Trello. Aplikasi yang bisa Anda gunakan gratis ini berguna dalam melacak kemajuan dari kegiataan yang dilakukan untuk bisnis Anda.

Dengan Trello, Anda bisa mengatur to-do-list dan menentukan deadline untuk pekerjaan Anda. Selain itu, Anda pun dapat membuat grup dengan partner kerja Anda, dan mengatur pekerjaan masing-masing yang berkaitan, serta mengetahui kemajuan dari pekerjaan tersebut.

4. Google My Business

Aplikasi Android untuk Bisnis Google My Bussiness

Google My Business adalah aplikasi yang akan membantu Anda dalam menampilkan segala informasi tentang bisnis atau usaha yang Anda kelola, agar dapat dilihat banyak orang di Google. Anda pun dapat memperbarui informasi-informasi tersebut nantinya, seperti jam operasi bisnis, nama, alamat dan juga kategori bisnis. Selain itu, aplikasi ini pun dapat mengelola dan merespon ulasan yang dibuat oleh pelanggan.

5. VSCO

VSCO untuk bisnis

Sekarang ini, umumnya pelaku bisnis akan melebarkan jangkauan marketing mereka ke dunia maya, terutama media sosial. Salah satu aplikasi pendukung yang harus Anda miliki adalah VSCO.

Aplikasi Android untuk bisnis satu ini akan membantu Anda dalam hal editing foto. Ada banyak filter yang tersedia di VSCO yang tentunya akan membuat gambar yang akan Anda bagikan nantinya jadi lebih menarik, dan serasa dipotret dengan kamera profesional.

Selain itu, VSCO juga punya beragam opsi editing, membuat galeri foto di VSCO grid, dan bisa Anda gunakan dengan mudah di ponsel Anda.

Baca Juga: Wajib Baca! 5 Buku Non Fiksi Tentang Bisnis

6. Inshot

Inshot

Untuk kemudahan membuat konten promosi untuk bisnis Anda, terutama konten video, Anda dapat mengandalkan aplikasi Inshot ini.

Dengan Inshot, Anda dapat membuat konten berupa video dan foto dengan tambahan musik, filter, background, dan penggunaan efek seperti timelapsed, slow motion, slideshow dan lainnya. Bukan hanya itu saja, Inshot juga bisa membantu mengompres video, mengatur kecepatan video, dan memiliki opsi ukuran kanvas yang beragam untuk berbagai platform.

7. Hootsuite

Hootsuite

Aplikasi Android untuk bisnis lainnya yang cocok digunakan terutama dalam hal digital marketing adalah Hootsuite. Aplikasi ini akan sangat memudahkan Anda dalam mengelola dan memantau akun di beragam platform media sosial.

Dengan Hootsuite juga Anda bisa menjadwalkan postingan konten media sosial, melihat analytics data, memonitor kata kunci yang populer dan juga membentuk tim dalam berkolaborasi di media sosial.

8. PayPal

PayPal

PayPal adalah salah satu jenis alat pembayaran virtual yang populer di dunia. Selain dapat melayani transaksi beragam negara, PayPal pun punya sistem keamanan yang sangat baik, sehingga tak perlu khawatir soal ‘dompet’ Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini pun Anda dapat bertransaksi dari website, media sosial dan platform lain, sehingga sangat memudahkan. Apalagi penggunaannya bisa secara gratis dan tidak memiliki limit saldo.

Aplikasi-aplikasi di atas tentunya akan memudahkan Anda dalam menjalankan serta mengembangkan bisnis Anda. Apalagi, aplikasi ini bisa Anda temukan dan gunakan dengan mudah melalui ponsel Android Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *